Sunday, May 31, 2015

CARA AGAR ANDROID SUPPORT USB OTG [On The Go]

DI BANYAK CARA - Apa itu USB OTG ? Universal Serial Bus On The Go adalah sebuah istilah untuk fitur pada smartphone android yang memudahkan kita untuk mentransfer data ke flashdisk serta menghubungkan mouse atau keyboard. Belakang pada seri-seri terbaru smartphone android umumnya sudah mendukung fitur ini, tapi tidak mendukung untuk smartphone android lawas. Saya sendiri sangat senang dengan fitur ini, dikarenakan mempermudah pekerjaan untuk mengedit file-file dokumen serta file-file lain tanpa harus di depan komputer.
Untuk mengetahui smartphone android anda support atau tidaknya silahkan menggunakan aplkasi "USB OTG Checker" yang dapat di unduh di google play store secara gratis. Berikut langkah-langkah agar android support OTG.

CARA AGAR ANDROID SUPPRT OTG [On The Go]
1. Smartphone android sudah dalam keadaan root, apa itu root ? baca di Wikipedia, bagaimana caranya ? baca TOWELROOT APLIKASI ROOT TANPA PC

2. Menggunakan aplikasi Root Explorer, download di google play store.
3. Buat dokumen baru dengan nama "android.hardware.usb.host.xml"
4. Copy dan paste sourcecode dibawah ini,

<?xml version="1.0" encoding="utf-8"?>
<permissions>
<feature name="android.hardware.usb.host" />

</permissions>
lalu save.

5. Kemudian push menggunakan Root Explorer ke "etc/ permissions" lalu save.

Jika dirasa sulit menggunakan cara di atas ada cara lain yaitu menggunakan aplikasi " [root] StickMount " yang dapat di unduh dari google play store. Demikian CARA AGAR ANDROID SUPPORT USB OTG [On The Go].

0 komentar: